Ads 468x60px

edy4LIFE.com: ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

edy4LIFE.com: ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Posted: 07 Apr 2014 01:31 PM PDT

Ini adalah cerita singkat pengalaman memakai salah satu notebook dari ASUS dan kenapa saya akhirnya bisa menyebutnya sebagai ASUS notebook terbaik dan favoritku.

Notebook ASUS yang saya pakai adalah ASUS VivoBook S200E yang menggunakan processor Intel Core i3-3217U generasi 3. Ini penampakannya.

asus notebook terbaik dan favoritku

Meskipun saya sudah lama dan sudah sering mendengar tentang ASUS sebagai merk PC dan Notebook atau Laptop PC, terus terang sebelumnya saya lebih suka memakai laptop atau notebook merk “ABC” (tidak usah saya sebutin merknya ya). Selama lebih kurang 15 tahun saya setia menggunakan laptop atau notebook merk “ABC” itu karena performanya yang stabil dan tahan banting meskipun dipakai dalam jangka waktu lama secara terus menerus.

Sayangnya notebook atau laptop merk ABC tersebut harganya lebih mahal dari rata-rata harga merk lain di pasaran. Faktor harga itulah yang pertama kali menjadi alasan kenapa saya beralih ke lain merk, dalam hal ini beralih ke ASUS notebook.

Ceritanya akhir Oktober tahun lalu saya mau mengganti notebook merk “ABC” yang sudah cukup lama saya pakai dan harus diganti karena kebutuhan pekerjaan. Tentu saja sebagai pemakai setia merk “ABC” saya tidak sulit untuk memilih notebook apa yang saya mau beli, sudah pasti saya akan beli notebook “ABC” dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari yang lama.

Namun apa hendak dikata, ketika pilihan sudah saya tetapkan, ternyata harga notebook “ABC” pilihan tersebut tidak bisa saya jangkau dengan budget yang tersedia saat itu. Akhirnya saya melirik merk-merk notebook lain sebagai alternatif.

Seorang teman kemudian menyarankan agar saya beli notebook ASUS saja. Dia menceritakan pengalamannya memakai notebook ASUS dan memberikan argumen-argumen yang pada intinya notebook ASUS tidak kalah sama merk yang saya pilih, bahkan dia berani mengatakan kalau notebook ASUS adalah notebook terbaik yang pernah dia pakai.

Karena kebutuhan akan notebook baru yang cukup mendesak akhirnya saya memilih ASUS VivoBook Series S200E, dengan spesifikasi yang hampir sama dengan notebook “ABC” pilihan saya namun dengan harga yang lebih murah, selisih harganya terpaut cukup jauh. Apa yang terjadi kemudian adalah semacam “blessing in disguised” bagi saya karena ternyata notebook ASUS ini memang tidak kalah dengan pilihan saya, bahkan memiliki kelebihan dalam beberapa hal.

Apa Yang Saya Sukai Dari ASUS VivoBook S200E?

Sebagai pengguna awam, dalam arti saya bukan pengguna yang paham betul dengan aspek teknis konfigurasi dan spesifikasi sebuah notebook, saya sangat menyukai 3 hal dari ASUS VivoBook S200E, yaitu:

  1. Fitur layar sentuh (touchscreen) yang didukung oleh sistem operasi Windows 8.0 memberi sensasi baru bagi saya dalam menggunakan notebook. Dengan titik sentuh yang intuitif saya bisa mengoperasikan notebook dan menjalankan software untuk bekerja atau menjelajahi internet sehingga terasa sekali dunia ini ada di ujung jari saya.
  2. Bentuk dan desainnya yang ramping dan mungil, bobot yang ringan, didukung oleh bahan aluminium yang kokoh, membuat notebook ini sangat mendukung mobilitas saya yang sering bekerja di banyak tempat. Warna silver yang saya pilih semakin menambah penampilannya yang elegan dan terkesan sebagai notebook ‘mahal’.
  3. ASUS VivoBook didukung oleh fitur Instant On yang memungkinkan notebook ini nyala dalam 2 detik sehingga saya tidak perlu menunggu lama proses start-up dan langsung bisa mulai bekerja.

Selain ketiga hal di atas, masih ada fitur-fitur lain yang membuat saya menjadi benar-benar suka pada ASUS VivoBook S200E ini dan bangga menyebutnya sebagai ASUS notebook terbaik dan favoritku. Adanya Bluetooth versi 4.0 dalam notebook ini memungkinkan saya bisa menggunakan bluetooh stereo headset yang sudah saya miliki sebelumnya, baik untuk sekedar mendengarkan musik atau untuk berkomunikasi lewat internet karena notebook ini juga dilengkapi dengan web camera yang memadai.

Bila Anda ingin mengetahui lebih detail tentang konfigurasi dan spesifikasi teknis ASUS VivoBook S200E ini silahkan lihat di website resmi ASUS Indonesia, klik disini.

Selama hampir 6 bulan menggunakan notebook ini belum pernah ada masalah yang saya alami dan performanya juga stabil, tidak menurun sejak dibeli sampai sekarang, Dengan pengalaman tersebut saya sekarang bisa dengan percaya diri mengatakan ASUS VivoBook S200E sebagai ASUS notebook terbaik dan favoritku. Dengan inovasi yang terus menerus dari ASUS tidak heran kalau jajaran notebook ASUS bisa merajai pasar Indonesia dan mendapat begitu banyak penghargaan dan pengakuan dari sejumlah komunitas dan lembaga yang kredibel.

0 comments:

Post a Comment