Ads 468x60px

edy4LIFE.com: Pinterest for Business: Memahami Statistik Pinterest

edy4LIFE.com: Pinterest for Business: Memahami Statistik Pinterest


Pinterest for Business: Memahami Statistik Pinterest

Posted: 18 Jul 2012 10:39 PM PDT

pinterest for businessPinterest adalah platform social media yang sedang mengalami perkembangan cukup pesat. Diluncurkan pertama kali ke publik dalam versi beta pada awal Maret 2010 oleh Ben Silbermann dan Paul Sciarra, kini dalam waktu yang relatif singkat Pinterest telah mencapai 12 juta pengguna. Majalah Forbes bahkan mencatat Pinterest sebagai salah satu social media tercepat perkembangannya di tahun 2011.

Sebagaimana social media lain seperti Facebook, Twitter, dll, dengan cepat Pinterest menjadi perhatian para pebisnis terutama online marketer karena potensi traffic yang dimiliki. Jadi tidak heran kalau sekarang Pinterest dipenuhi oleh gambar-gambar yang diarahkan ke URL website komersil tertentu.

Salah satu kunci keberhasilan marketing terutama di social media marketing seperti Pinterest adalah memahami target atau audience. Karena itu mempelajari statistik sebuah media marketing sangatlah penting agar kita bisa membuat strategi dan action yang lebih tepat.

Berikut ini adalah beberapa fakta statistik Pinterest yang perlu Anda perhatikan.

Pinterest menerima hampir 1,5juta visitors setiap hari. Pinterest menghasilkan kunjungan ke website lain (referral traffic) lebih banyak dari yang dihasilkan oleh gabungan Google+, Youtube dan Linkedin. Pengguna menghabiskan waktu rata-rata 16 menit di Pinterest setiap kali kunjungan.

Hampir 70% pengguna Pinterest adalah wanita. Lebih kurang 30% adalah wanita berusia 25-34 tahun. Ini didukung pula oleh fakta bahwa fans Pinterest di Facebook 97% adalah wanita. Fakta lain yang penting juga diperhatikan adalah bahwa 50% pengguna Pinterest sudah memiliki anak.

statistik pinterestLebih dari 80% pin di Pinterest adalah hasil repin antar users. Ini adalah fakta penting tentang potensi kekuatan viral Pinterest.

Khusus untuk pasar USA, topik paling populer di Pinterest adalah: crafts, gifts, hobbies/leisure, interior design, and fashion designers/collections.

Pin tentang Tutorial, Guide dan Recipe mendapatkan klik (CTR) 42% lebih tinggi daripada topik lain.

Mencantumkan “call-to-action” di dalam deskripsi Pin akan meningkatkan CTR sampai 80%. Pin yang berhubungan dengan topik yang sedang trend (trending topic) mendapat peningkatan CTR sampai 94%.

>>> Bagaimana membuat blog dengan tampilan dan fungsi seperti Pinteret? Click here <<<

Step by Step Panduan Affiliasi Clickbank

0 comments:

Post a Comment